Search This Blog

Kisah Inspiratif

"KEUTAMAAN AKHLAK YANG BAIK Anas bin malik berkata, "Seorang hamba -dengan akhlaknya yang baik- dapat mencapai derajat tertinggi di surga, sedangkan ia bukanlah seorang ahli ibadah. Dan -dengan akhlaknya yang buruk- dapoat terhempas ke dasar paling bawah neraka Jahanam, sedangkan ia seorang ahli ibadah". (Al-Ghazali) # Ada beberapa orang yang datang menemui Rosulullah saw, lalu berkata, "Wahai Rosulullah, si fulanah adalah orang yang rajin shalat, puasa, dan mengeluarkan zakat, tapi ia juga sering berbuat jahat terhadap tetangganya. Lantas Rosulullah saw bersbda, "Dia adalah penghuni neraka" Lalu ada yang berkata kepada Rosulullah. Bahwa ada seorang perempuan yang shalatnya biasa-biasa, begitu juga dengan puasa yang dilakukan dan zakat yang dikeluarkannya, tapi ia tidak pernah berbuat jahat terhadap tetangganya. Mendengar hal itu, beliau bersabda, "Dia adalah penghuni surga" (HR Imam Ahmad Hakim dan AL-Hatsimi). (Akhlak Mulia, 2008)# Aisyah ra berkata, "Semenjak berpindah ke madinah, keluarga Muhammad saw tidak pernah kenyang makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai Nabi wafat" (Bukhari Muslim) "
Powered by Blogger.

pengunjung ke:

Most Trending

Friday 5 June 2015
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Akhy wa ukhty, bagaimana kabarnya hari ini? semoga tetap selalu dalam lindungan Allah SWT dan masih diberikan iman yang kuat. sebelumnya ana ingin berterima kasih kepada antum yang membuka website ini atau menyempatkan waktu antum untuk membuka postingan ini. kali ini ana akan mengajak anda menyimak kisah inspiratif dari seorang anak dan ibunya.  silahkan baca nggih''.. :)

        Suatu hari seorang ibu berniat meminjam uang dari anaknya yg telah mapan, dengan suara direndahkan sayup-sayup disertai rasa malu ia berkata: "Nak, boleh ibu pinjam uangnya dulu 2.500.000? Ibu ada perlu...". Nanti bulan depan, setelah menerima uang pensiun bapak mu, ibu bayar kembali".Anaknya tidak langsung menjawab, dengan raut muka datar ia berkata: "Iya Ma, nanti saya tanya istri dulu?", seakan berat untuk mengiyakan.
            Ketika sang anak kan beranjak pergi ia melihat dus susu anaknya dan masih ada bandrol harga Rp 50.000, kemudian dia merenung. Jika 1 dus habis 1 hari x 30 hari x 2 tahun = 36 juta Dia berfikir susu paling baik untuk anak adalah ASI harganya tak terhingga, super steril, diberikan dengan penuh kasih sayang dan jika didapat oleh seorang anak selama 2 tahun berapa yang harus ia bayar???
Kemudian ia berbalik dan menatap wajah ibunya yg teduh. Ibu, dirimu telah memberikan semua kasih sayang, harta dan semuanya tanpa pamrih, GRATIS !! Maafkan anak durhaka ini yang tidak tahu balas budi dan aku tahu aku tak mampu membalas kebaikanmu. Segera ia mendatangi ibunya dan memeluknya, mengecup keningnya dan memberikan uang Rp 5 juta didompetnya dan berkata: "Ma, jangan berkata pinjam lagi ya, hartaku adalah milikmu, do'akan anakmu ini agar selalu berbakti padamu". Sambil berkaca-kaca ada air bening dipelupuk mata ibu, dan ia pun berkata: "Nak, disetiap keadaan mama selalu berdo'a agar kita semua selalu dikumpulkan didunia dan di SyurgaNYA nanti dalam kebahagiaan. MasyaAllah...
Semoga  tausiyah ini semua memberi inspirasi bagi antum-antum semua..

Aamiin ya Rabbal'alamiin..
Follow: @remushnuri
Gabung yuk => di halaman remush juga.

post by tommy.. :)


0 komentar: