Search This Blog

Kisah Inspiratif

"KEUTAMAAN AKHLAK YANG BAIK Anas bin malik berkata, "Seorang hamba -dengan akhlaknya yang baik- dapat mencapai derajat tertinggi di surga, sedangkan ia bukanlah seorang ahli ibadah. Dan -dengan akhlaknya yang buruk- dapoat terhempas ke dasar paling bawah neraka Jahanam, sedangkan ia seorang ahli ibadah". (Al-Ghazali) # Ada beberapa orang yang datang menemui Rosulullah saw, lalu berkata, "Wahai Rosulullah, si fulanah adalah orang yang rajin shalat, puasa, dan mengeluarkan zakat, tapi ia juga sering berbuat jahat terhadap tetangganya. Lantas Rosulullah saw bersbda, "Dia adalah penghuni neraka" Lalu ada yang berkata kepada Rosulullah. Bahwa ada seorang perempuan yang shalatnya biasa-biasa, begitu juga dengan puasa yang dilakukan dan zakat yang dikeluarkannya, tapi ia tidak pernah berbuat jahat terhadap tetangganya. Mendengar hal itu, beliau bersabda, "Dia adalah penghuni surga" (HR Imam Ahmad Hakim dan AL-Hatsimi). (Akhlak Mulia, 2008)# Aisyah ra berkata, "Semenjak berpindah ke madinah, keluarga Muhammad saw tidak pernah kenyang makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai Nabi wafat" (Bukhari Muslim) "
Powered by Blogger.

pengunjung ke:

Most Trending

Friday 12 June 2015

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hari minggu ndak ada agenda ? ikut aja yuk di acara ta'lim akbar remush nuri sman 1 praya dengan mengambil tema assalamu'alaikum ramadhan. yah itung-itung jadi amalan ibadah kan bentar lagi mau ramadhan, terus ini sebagai bentuk semangat kita untuk menyambut bulan ramadhan gitu. ramadhan yang suci, berkah,penuh rahmat, dan ampunan.. 

Dan karena agungnya keutamaan bulan suci ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu menyampaikan kabar gembira kepada para sahabat radhiyallahu ‘anhum akan kedatangan bulan yang penuh berkah ini.
Sahabat yang mulia, Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, menyampaikan kabar gembira kepada para sahabatnya, “Telah datang bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, Allah mewajibkan kalian berpuasa padanya, pintu-pintu surga di buka pada bulan itu, pintu-pintu neraka di tutup, dan para setan dibelenggu.
Pada bulan itu terdapat malam (kemuliaan/lailatul qadr) yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa yang terhalangi (untuk mendapatkan) kebaikan malam itu maka sungguh dia telah dihalangi (dari keutamaan yang agung)”. naah bagaimana akhy wa ukhty. rasulullah saja selalu menyampaikan kepada para sahabatnya kalau bulan ramadhan mw datang, apalagi kita!!. kita mah gitu orangnya. maka dari itu akhy wa ukhty kami segenap pengurus remaja mushola nurul ilmi mengajak antum sekalian untuk berpartisipasi dalam ta'lim besok. mane-manen tenak batur saq lain mun ndek bau pelinggihm, dari pade momot-momot ndarak poroq liq bale, ara'an bae lalo tuntut ilmu jari persiapan jok bulan ramadhan saq penoq berkah.. nggih, mun ndarak pelinggihm semeton jak ndikn seru badeq..... semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan utk hadir diacara ini, kami sampaikan terima kasih atas kunjungan nya di blog ini semoga antum semua mendapatkan banyak inspirasi dari blog nike. sekian wassalamu'alaikum warohmatullohiwabarokatuh...
post by tommy :)


0 komentar: