Search This Blog

Kisah Inspiratif

"KEUTAMAAN AKHLAK YANG BAIK Anas bin malik berkata, "Seorang hamba -dengan akhlaknya yang baik- dapat mencapai derajat tertinggi di surga, sedangkan ia bukanlah seorang ahli ibadah. Dan -dengan akhlaknya yang buruk- dapoat terhempas ke dasar paling bawah neraka Jahanam, sedangkan ia seorang ahli ibadah". (Al-Ghazali) # Ada beberapa orang yang datang menemui Rosulullah saw, lalu berkata, "Wahai Rosulullah, si fulanah adalah orang yang rajin shalat, puasa, dan mengeluarkan zakat, tapi ia juga sering berbuat jahat terhadap tetangganya. Lantas Rosulullah saw bersbda, "Dia adalah penghuni neraka" Lalu ada yang berkata kepada Rosulullah. Bahwa ada seorang perempuan yang shalatnya biasa-biasa, begitu juga dengan puasa yang dilakukan dan zakat yang dikeluarkannya, tapi ia tidak pernah berbuat jahat terhadap tetangganya. Mendengar hal itu, beliau bersabda, "Dia adalah penghuni surga" (HR Imam Ahmad Hakim dan AL-Hatsimi). (Akhlak Mulia, 2008)# Aisyah ra berkata, "Semenjak berpindah ke madinah, keluarga Muhammad saw tidak pernah kenyang makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai Nabi wafat" (Bukhari Muslim) "
Powered by Blogger.

pengunjung ke:

Most Trending

Friday 21 June 2019

Di lansir dari sasambonews. 

Senin, 17 KegiatanPerkemahan Rohani Islam (Kemah Rohis) Nasional tingkat SMA dan SMK digelar perdana tahun ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Kegiatan ini sendiri ditujuan untuk menangkal paham dan aliran radikal yang kahir-akhir ini sering meresahkan di masyarakat.

Kegiatan yang dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 12-14 Nopember 2014. Diikuti oleh sekitar 2000 lebih siswa pengurus dan anggota Remaja Mushalla atau Rohis SMA dan SMK dari seluruh Provinsi se-Indonesia, termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Provinsi NTB sendiri mengirimkan 12 siswa utusan dari beberapa sekolah, salah satunya SMAN 1 Praya yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Khaerul Watoni sebagai Ketua Remaja Mushalla Nurul Ilmi (Remush Nuri) SMAN 1 Praya adalah utusan yang dikirim untuk mengikuti kegiatan nasional tersebut.  

Selama empat hari berturut-turut, seluruh peserta diberikan pelatihan dan pengetahuan untuk meningkatkan penguatan dan fungsi Rohis dalam membangun budaya islami di sekolah. Selain itu juga, panitia Kemah Rohis Nasional mengadakan penilaian kepada seluruh peserta kemah. Penilaian yang dilakukan oleh panitia meliputi aspek sikap, kemampuan  leadership (memimpin), kemampuan implementasi, kedisiplinan, wawasan atau pengetahuan tentang islam, dan beberapa aspek lainnya.

Dari hasil penilaian seluruh aspek, akhirnya panitia menentukan pilihannya kepada Khaerul h utusan dari Remaja Mushalla Nurul Ilmi SMAN 1 Praya sebagai peserta terbaik dari 2000 lebih peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Di sekolahnya sendiri, SMAN 1 Praya, Kahirul Wathoni disambut gembira oleh seluruh siswa dan guru. Di akhir upacara bendera hari Senin (17/11) di sekolahnya, siswa kelahiran tahun 1997 itu kembali diberikan penghargaan secara simbolis oleh kepala SMAN 1 Praya, Lalu Juanda. “Saya secara pribadi sangat bangga kepada kalian yang mampu mencetak prestasi di tingkat nasional, apalagi di tingkat internasional. Saya berharap di hari-hari selanjutnya akan muncul Watoni-Watoni lain di sekolah ini yang juga akan mengahrumkan nama sekolah kita tercinta ini di bidang-bidang yang lainnya,” tutup Lalu Juanda pada sambutannya.

0 komentar: