Search This Blog

Kisah Inspiratif

"KEUTAMAAN AKHLAK YANG BAIK Anas bin malik berkata, "Seorang hamba -dengan akhlaknya yang baik- dapat mencapai derajat tertinggi di surga, sedangkan ia bukanlah seorang ahli ibadah. Dan -dengan akhlaknya yang buruk- dapoat terhempas ke dasar paling bawah neraka Jahanam, sedangkan ia seorang ahli ibadah". (Al-Ghazali) # Ada beberapa orang yang datang menemui Rosulullah saw, lalu berkata, "Wahai Rosulullah, si fulanah adalah orang yang rajin shalat, puasa, dan mengeluarkan zakat, tapi ia juga sering berbuat jahat terhadap tetangganya. Lantas Rosulullah saw bersbda, "Dia adalah penghuni neraka" Lalu ada yang berkata kepada Rosulullah. Bahwa ada seorang perempuan yang shalatnya biasa-biasa, begitu juga dengan puasa yang dilakukan dan zakat yang dikeluarkannya, tapi ia tidak pernah berbuat jahat terhadap tetangganya. Mendengar hal itu, beliau bersabda, "Dia adalah penghuni surga" (HR Imam Ahmad Hakim dan AL-Hatsimi). (Akhlak Mulia, 2008)# Aisyah ra berkata, "Semenjak berpindah ke madinah, keluarga Muhammad saw tidak pernah kenyang makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai Nabi wafat" (Bukhari Muslim) "
Powered by Blogger.

pengunjung ke:

Most Trending

Wednesday 12 June 2019

     Remushnuri.blogspot.com, Praya. Momen lebaran biasanya digunakan sebagai waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, sahabat, teman, dan bahkan alumni di sekolah.

Kali ini Remaja Mushola Nurul Ilmi Sman 1 Praya (Remush Nuri Satya) menggelar agenda Temu Alumni pada Ahad, 09 Juni 2019. Kegiatan ini di inisiasi oleh pengurus ika alumni remush nuri periode 2018-2019 yaitu Saudara Akhi Watoni sebagai ketum dan jajarannya.

Kegiatan ini diadakan Mushola nuri satya dengan jumlah peserta lebih dari lima puluh orang termasuk pengurus remush sendiri. Di awali dengan sambutan dan taujih dari kak Zainuri selaku founder berdirinya remush nuri yang didirikan awal tahun 2000-an membuat acara makin khidmat.

Temu Alumni ini berjalan dengan penuh keceriaan dan penuh suasana lebaran karena dibarengi dengan kegiatan halal bi halal dan dengan dibawakannya jajanan khas lebaran seperti peyek, jajan bawang, keciput, dan lain-lain.

Agenda ini ditutup dengan pemilihan ketua ika alumni yang baru. Setelah melalui tahap pengusulan dan musyawarah hingga voting, akhirnya saudara Faksi Rana Al Kahfi, alumni angkatan 2016 terpilih sebagai ketua ika alumni remush yang baru menggantikan saudara Watoni Arsyadi atau yang akrab disapa akh watoni.

Dalam sambutan pertamanya, Faksi menyampaikan bahwa terpilihnya Ia sebagai ketua yang baru merupakan musibah dan penghargaan. Musibah yang ia maksud adalah tanggung jawab dan amanah yang akan iay pikul setahun kedepan dan tentu penghargaan karena Ia masib bisa dipercaya sebagai ketua, ungkapnya.

Begitu pula dengan alumni bagian keputrian, tahun ini dipercayakan kepada saudari Badria Ulfa, alumni angkatan 2017 menggantikan Hasmi Layang Sari alumni angkatan 2016. Tidak ada sambutan yang ia sampaikan akan tetapi harapannya semoga bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. (TAG)





0 komentar: